← back to home

IPO $GOTO, dan edukasi saham oleh GOTO



Photo by Seputar Finansial

Saat ini Goto hendak melakukan IPO, per tanggal ini, Goto sedang melakukan Book Building, yang merupakan fase perkenalan dan juga pemesanan dari saham GOTO ini, dengan memberikan keterangan, informasi, yang dibutuhkan oleh masyarakat, informasi yang dimuat didalam prospectus, isinya bisa deklarasi hutang jika ada, alokasi dana IPO hendak kemana, dan informasi lainnya.

Artikel ini tidak akan membahas potensi atau tebakan akan kemana saham GOTO ini nantinya, tapi ingin menyoroti hal lain, yaitu bagaimana GOTO membuat edukasi mengenai saham yang mungkin (bisa beda pendapat dengan orang lain) bisa dibilang lebih gencar dan lebih menyeluruh dari regulator yang berkepentingan, BEI - IDX, yang notabene merupakan pihak yang berkepentingan terhadap saham dan juga edukasi terhadap masyarakat yang ingin masuk ke dunia bursa.

Dari gambar di atas, bisa dilihat, niat banget ya GOTO untuk bisa mengumpulkan dana dari masyarakat dari aksi IPO ini, memang mereka sudah memiliki aplikasi yang bisa diakses oleh masyarakat, dan mungkin juga “mudah” dalam meneruskan informasi.

Tapiiii informasi tidak tercipta secara mendadak, ada yang membuat dokumentasi, narasi, guideline, yang dibuat oleh pihak GOTO untuk memudahkan masyarakat yang hendak membeli saham, bahkan edukasi tentang saham itu ada didalam dokumentasi tersebut.

Dari yang saya perhatikan, $GOTO memang niat banget, semua energi dan fokus dikhususkan untuk perhelatan IPO ini, media sosial juga ramai membahas ini, media yang memiliki afiliasi terhadap GOTO juga dikerahkan untuk membuat awareness terhadap IPO ini.

Tinggal kita lihat saja bagaimana kelanjutannya!


Tags: investasi, saham, goto